Kamis, 14 April 2011

Ari Wibowo Meninggal Dunia

Pemilik lagu pop "Madu dan Racun", yang sempat merajai tangga lagu tahun 80-an, Arie Wibowo, tutup usia. Arie meninggal sehari menjelang ulang tahunnya yang ke-59 karena serangan jantung.

"Innalilahi, telah meninggal saudara kita, mas Arie Wibowo. Tepat sehari sebelum ulang tahunnya. Dia mengalami keluhan jantung," kata salah satu rekan Arie Wibowo, Leo Manurung, saat dihubungi detikcom, Jumat (15/4/2011).

Leo menuturkan, 2 jam sebelum meninggal pada Kamis (14/4/2011) pukul 21.00 WIB, Arie mengaku sesak di bagian dada. Hanya saja, Arie masih menghibur diri dan menyebutnya hanya masuk angin saja.

"Dia main gitar sekitar 6 lagu sambil merokok. Dia bilang, 'aduh, kok, sesak nafas?'. Saya bilang, sudah hentikan saja rokokmu itu. Dia jawab, 'ah, nggak lah. Ini masuk angin saja'" imbuh Leo.

Lantaran sesak di bagian dada tidak kunjung lega, Arie dibawa ke RS Dharmais, Jakarta Barat. Namun, nyawanya tidak tertolong lagi dan Arie menghembuskan nafas terakhir sekitar sejam setelah masuk UGD rumah sakit tersebut.

"Rencananya besok akan dimakamkan di TPU Kamal, Kedoya. Diberangkatkan dari Masjid TM Meruya setelah salat Jumat," pungkas Leo yang masih melawat di RS Dharmais.

Arie Wibowo merupakan musisi pop tahun 1980-an. Sejumlah lagu hits sempat dia buat seperti 'Madu dan Racun', 'Singkong dan Keju', dan 'Ida Ayu Komang'.